02 February 2011

Everybody's Different

Hallo, I'm back. Finally -.-

Sorry baru nge-post lagi. Maklum lah ya hehe siswa kelas SEMBILAN sekali lagi SEMBILAN pasti punya segudang kesibukan yg tiada henti. Sulit sekali rasanya menemukan waktu istirahat yg pas&cukup. Suliiiiiiiit.
Saya agak menyesal, mengapa saya tidak menghabiskan waktu kelas 8 saya dengan bermain sepuasnya? Saya malah lebih senang di rumah ketika kelas 8 ._. padahal itu MY BIGGEST FAULT lhoooooo.
Dan parahnya, saya baru menyadari kesalahan saya itu pada saat kelas 9. Yak, this is my confession, saya...........SANGAT MENYESAL!!
Tapi ya nggakpapa deh. Toh kehidupan kelas 9 sudah berjalan dengan 'mulus'nya. Gaada yg bisa disesali. Waktu juga ga akan balik kan. Jadi ya enjoy aja:D

Ohya, aku mau share seputar kegiatan kelas 9 ajadeh.
Semua orang udah pada tau kaliya kalo kelas 9 tuh SUPER-SUPER-ULTRA-SIBUK. Mulai dari ngejalanin berbagai ujian sampe masih harus ngerjain tugas sekolah juga.
Sekarang udah tinggal 2 bulan menuju UN. Ya udah dag-dig-dug-serrrrr~ gitu deh. Udah mulai banyak TPM (Tes Pendalaman Materi) juga. Jadilah makin cape aja ni badan-_- tapi ya (sekali lagi) mau gak mau harus dijalanin kan ya. Hidup kan emang kayak gini:D

Aku punya beberapa advices aja nih buat anak2 kelas 9 yang mau menghadapi UN:
1. Persiapkan materi yang akan di-UN-kan dengan matang ya. Ya kalo bisa jangan sampe ada yg ga ngerti gitu. Soalnya gawat bgt kalo ga ngerti:D

2. Usahain punya target. Mau masuk SMA mana harus usah ditentuin sejak jauh2 hari. Supaya kita tuh bisa tau saingan kita siapa aja gitu. Terus harus punya nilai minimal berapa supaya bisa masuk SMA itu. Dengan target, kita bisa jadi lebih termotivasi.

3. Usahain pelajaran ilmu pasti tuh dapet nilai sempurna. Matematika sama IPA tu kan ilmu pasti, jadi peluang untuk dapet nilai sempurna tuh lumayan besar lah daripada B.Inggris sm B.Indonesia hehe:D

4. Persiapkan mental dengan baik. Kalian tau ga fungsinya TPM? Ya selain buat persiapan UNAS ya juga untuk mempersiapkan mental kita itu. Bayangin aja kalo kita ga [ake try out2 gitu, trus entar UN langsung aja. Brrrrrrrr kaga kebayang deh. Pasti bakal grogi bgt pas ngerjain. Tapi dengan latihan2 kaya gini kita kan jadi udah biasa ngerjain soal2.

5. The mos important nih, JAGA KESEHATAN. Aku punya suatu cerita. Jadi ada kakak kelasku anaknya pinterrrrr bangeeedzzzt (pake z banyak sama t juga). Tapi unfortunately pas UN dia tu lagi flu berat jadi dia cuma bisa dapet NEM ga tinggi2 banget lah dan masuk ke SMA yg gak dia inginkan. Nyesek bgt kaaaan._. makanya kita harus jaga kesehatan bener2 soalnya ibuku pernah bilang, sakit sesederhana flu aja tu ngeganggu konsentrasi banget.

That's all deh:D maaf saya tidak begitu berpengalaman dalam memberikan saran ke orang :B

Ohya, sekedar saran (lagi) sebaiknya kalo ada try our2 atau tes2 pendalaman UN gitu ikut aja~ lumayan lho bisa buat latihan2. Dan usahain dapet nilai bagus. Kan ada tuh anak yang biasanya bilang "halah baru try out juga" eits jangan sala, dari sini tu udah keliatan lho kemampuan kita seberapa. Kalo misalnya pertamanaya di bawah gitu usahain naik. Walaupun sedikit demi sedikit yang pentik naik terus. Jangan sampe turun. Soalnya ini dari pengalamanku sediri. Ada satu temenku yg usahanya tuh keraaaas bgt. Aku sampe salut sama dia:') alhasil nilaiku unbelievable banget lho! Makanya, ga ada yang ga mungkin di dunia ini, EVERYTHING'S POSSIBLE. dan jangan lupa NEVER SAY NEVER ya ;) ONLY YOU WHO CAN CHANGE YOURSELF ANYWAY :))))


xoxo,
@ninisnanass <3

No comments:

Post a Comment