06 February 2011

People's type

Hayyyyy:))

cuma mau iseng posting aja siih. sambil mengisi minggu-siang-yang-membosankan. Yea, Sunday is the worst day (for me). Ya kan, aku masih under-fifteen ya jadi ya mungkin blm boleh terlalu bebas. Jadinya, just stuck in my boreroom-_-
but, it's okelaaaah. Aku bersyukur aku jadi salah satu anak yg punya banyak waktu luang di hari minggu. Jadi bisa dipake belajar gitu. Ya kalobisasih belajar kalo hari minggu. Kan sayang kalo hari yg BENARBENAR kosong gak diisi dengan sesuatu yg bermanfaat. Ya ga?;)
kalo ga mood ya belajar yg ringan-ringan aja. sekedar iseng baca Biologi gitu misalnya. hehehe. ya mungkin aneh sih iseng kok baca biologi. eh tapi dari sering iseng baca sesuatu kita jadi bakal inget banget lho sama hal itu. ya walaupun aku belum menerapkannya juga siih. Let's try yuk!:D

Mungkin diantara kita tuh punya 'kemampuan' otak yg berbeda-beda.
1. Kadang ada anak yg malesnya........minta ampuuuuun tapi begitu terima hasil, nilainya dia super-duper-ultra-bagus-banget.
2. Tapi kadang ada juga naka yg sudah superrrrrrrajin tapi hasilnya masih dibawah yg lain.
3. Tapi ada juga lho anak yg males setelah di 'shocktherapy' terus jadi rajin belajar, eh dia baru nyadar kalo dia pinter.
Jadi orang itu macem-macem kaaan.......

Kalo kita jadi yang tipe 1 sih ga masalah ya. Bisa santai-santai di tengah usaha orang-oprang untuk mengejar nilai yg bagus. Ini namanya anugrah buat kalian. Berati Tuhan udah ngasih kalian otak yg luar biasa:D eh tapi jangan terlalu percaya diri sampe ga usaha apa-apa gitu ya...bisa gawat juga tuh. Terus jgn sombong juga. hargai usaha teman-teman kalian yg berusaha keras untuk mendapat hasil yg baik. kalo ada temen yg tanya, harus mau ngajarin ya:D my mom says 'dengan mengajarkan orang itu ilmu kita ga akan berkurang, tapi justru bertambah'.

Kalo kita tipe 2, Don't give up!!! Jangan mudah putus asa ya:D mungkin kalian dikasih otak yg biasa aja. tapi kalian masih bisa pinter lho. dengan cara workhard/usaha keras. pasti bisa kok! asal usahanya beneran. gausah envy sama temen2 yg dengan mudahnya bisa dapet nilai bagus. justru kalo kalian udah biasa kerja keras untuk mendapatkan sesuatu sejak kecil, kalian akan terbiasa sampe besar. nantinya kalian bakal jadi orang yg tangguh dan tidak mudah putus asa:D

nah kalo kalian tipe ke-3, bagus!!!! kalian udah sadar sebelum terlambat. ya walaupun harus di'shock terapy' dulu sih. tapi gapapa:D justru itu bisa menjadi awal kebangkitan kita. dan begitu kalian sadar kalau kalian pintar, kalian bakal lebih semangat menggali potensi diri kalian yg sebenarya. orang yg merasa jadi tipe ke-2 bisa jadi kalo kamu tuh tipe ke-3. Jadi, keep fighting aja!

Intinya: untuk meraih segala sesuatu yang kita inginkan kita PASTI harus melalui usaha yang keras dan bakal ada banyak rintangan.

Keywordlife: JANGAN MUDAH PUTUS ASA!

Berpeganglah pada kata-kata itu. Kalau kita sudah punya keyakinan kuat di dalam diri kita, kita pasti bakal bisa meraih apa yang kita inginkan kok;) P-A-S-T-I pasti!
There's nothing impossible in this life.
Usahain kita mengisi kehidupan dengan makna. Dan jangan pelit memberi 'sesuatu' ke orang. 'sesuatu' itu tidak harus benda, tapi juga ilmu.

Sincerely,
@ninisnanass

No comments:

Post a Comment