11 February 2012

Orang Hebatku

Di posting yang ke-100 ini, aku ingin membahas tentang seseorang yang spesial dalam hidupku.

Ia datang delapan bulan yang lalu. Menyuguhkan berlaksa cahaya yang dapat mengatasi pekatnya gelap. Saat itu, pandanganku buram. Seolah semua salah dan tak tampak. Tak dapat berpikir jernih. Juga tak dapat memutuskan apa yang seharusnya kuputuskan.
Pagi itu, papan tulis hitam yang berada di kelasku terasa asing. Mengapa? Disanalah terdapat sebuah kertas dengan banyak tulisan. Kubaca tulisan yang besar; "Akhwat".
'Apa itu akhwat?'
Belakangan kuketahui bahwa akhwat adalah sebutan perempuan dalam bahasa Arab. Namaku tertera di atas kertas itu. "Mentor: Mba Puri 66" begitulah tulisan yang tertera diatas namaku. Belakangan kutahu bahwa itu adalah pengumuman mentoring. Lama sekali aku menyimpulkan.
'Apa itu mentoring?'

Cerita itu dimulai sejak itu. Sejak pertama kali aku mendengar kata "akhwat" dan "mentoring". Setiap Jumat kami bertemu. Sepuluh akhwat (+ Mba Hanum) yang selalu berhasil mengubah tangisan menjadi senyuman.
Khusunya mentorku tercinta, Mbak Puri Rahmawati. Sungguh, aku mendapatkan banyak sekali pelajaran darinya. Mulai dari remeh temeh seperti; cinta, teman, keluarga hingga topik-topik yang sangat berguna; 'how to survive in Padmanaba', AFS, pengalaman-pengalaman masa lalu Mbak Puri, dll.
Terkesan pastinya dengan cerita-cerita Mbak Puri. Tak jarang ia memberikan berbagai macam masukan untuk kami. Dan kadang pula kami dibuat berdecak kagum.
Mbak Puri itu a good listener. Itulah mengapa ia disayangi banyak orang. Mulai Februari 2012, ia harus merantau untuk menyelesaikan kuliahnya. Decak kagum kembali terdengar karena ia mendapatkan full scholarship hingga lulus!
Ia mengajarkanku "Di setiap kegagalan, pasti ada kesuksesan yang menanti" dan ia telah sangat membuktikannya. Ia yang membuatku percaya bahwa dunia ini luas, hidup ini masih panjang, dan cita-cita harus dikejar.

Aku sudah berjanji padanya, aku HARUS menjadi seseorang. At least, aku menjadi seorang yang hebat seperti dirinya!

1 comment:

  1. Aaaaaa terharu banget sayaaaang :')
    Aku nggak sehebat itu kayaknyaaa :')
    Makasih ya nduk selama ini udah jadi good listenerku juga waktu mentoring,pokoknya kita sukses bersama ya sayaaaang :')
    Love youuuu karna Allah :**
    Salam buat temen temen disana yaaa :")

    ReplyDelete